Ujian Akhir Semester Berbasis Komputer di SMK Prajnaparamita Malang - SMK Prajnaparamita Malang - Paramita Vocational School (PVS)

SMK Prajnaparamita Malang

SMK Prajnaparamita Malang

Ujian Akhir Semester Berbasis Komputer di SMK Prajnaparamita Malang

Pemanfaatan teknologi komputer sebagai salah satu media yang digunakan untuk ujian atau tes diharapkan mampu menjawab kekurangan ujian konvensional yang selama ini terjadi. Penilaian merupakan serangkaian kegiatan untuk memperoleh, menganalisis, dan menafsirkan data tentang proses dan hasil belajar peserta didik yang dilakukan secara sistematis dan berkesinambungan. Penilaian berbentuk tes dapat dilakukan dengan Ulangan Harian dan Ulangan Akhir Semester.

SMK Prajnaparamita Malang telah melaksanakan Ujian berbasis komputer, berikut adalah beberapa kelebihan ujian berbasis komputer
  • Untuk soal yang mendukung adanya gambar, Ujian berbasis komputer dinilai lebih baik, sebab kemungkinan adanya gambar yang kurang jelas lebih sedikit.
  • Proses pengumpulan lembar jawaban lebih praktis, sebab tanpa harus mengumpulkan manual dan tanpa mengurutkan sesuai nomor urut ujian.
  • Hasil ujian akan dipublish lebih cepat, dengan demikian peserta yang lulus ujian tidak lama menunggu menanti hasil ujiannya.
  • Lebih hemat anggaran, sebab media yang digunakan ialah bukan kertas dimana harga kertas kini relatif tidak murah.
  • Siswa juga merasakan bisa menghemat waktu pengerjaan. Tidak perlu lagi mengisi lembar jawaban dengan menghitamkan lingkaran yang ada.
  • Dengan sistem komputer, identitas otomatis terisi. Siswa hanya perlu login ke server dengan username dan password yang sudah diberikan, mengerjakan dengan cara lebih sederhana, tinggal klik pilihan A sampai E.







Ujian Akhir Semester Berbasis Komputer di SMK Prajnaparamita Malang Ujian Akhir Semester Berbasis Komputer di SMK Prajnaparamita Malang Reviewed by ibudyah on 01.21 Rating: 5

Tidak ada komentar: