Peningkatan Kompetensi Guru: Penyusunan Penelitian Tindakan Kelas di SMK Prajnaparamita - SMK Prajnaparamita Malang - Paramita Vocational School (PVS)

SMK Prajnaparamita Malang

SMK Prajnaparamita Malang

Peningkatan Kompetensi Guru: Penyusunan Penelitian Tindakan Kelas di SMK Prajnaparamita

Peningkatan Kompetensi Guru "Penyusunan Penelitian Tindakan Kelas" Bersama Bapak Hariadi,S.Pd. selaku Pengawas Propinsi Jatim

Upaya peningkatan kompetensi guru di sekolah dalam proses belajar mengajar selain tanggungjawab pimpinan lembaga sebagai pimpinan, para gurupun juga dituntut melakukan upaya-upaya meningkatkan profesionalnya dan kredibilitasnya.

Upaya peningkatan kompetensi guru harus dilakukan oleh semua pihak, baik dari guru maupun dari lembaga (personal) pendidikan lainnya. Maka ada dua upaya peningkatan kompetensi guru yang sangat mempengaruhi, yaitu upaya yang dilakukan guru dan upaya yang dilakukan oleh lembaga pendidikan yang bersangkutan.

Peningkatan kompetensi guru melalui media ini bisa diupayakan oleh sekolah, dengan menempatkan media elektronik dan media cetak di sekolah. Melalui media ini guru tidak hanya mengandalkan dari pustaka yang ia miliki, melainkan dapat memberikan perubahan kearah peningkatan pengetahuan dan peningkatan ketrampilan.

Dari uraian di atas, menjelaskan bahwa unttuk meningkatkan kualitas guru dapat dilihat dari beberapa sudut pandang. Dan upaya peningkatan kompetensi guru terletak pada profesionalismenya dalam proses belajar mengajar.

Peningkatan Kompetensi Guru: Penyusunan Penelitian Tindakan Kelas di SMK Prajnaparamita Peningkatan Kompetensi Guru: Penyusunan Penelitian Tindakan Kelas di SMK Prajnaparamita Reviewed by ibudyah on 08.07 Rating: 5

Tidak ada komentar: