Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Siswa SMK Prajnaparamita Malang Sukses melaksanakan Pesta Demokrasi Pemilihan Presiden Siswa - SMK Prajnaparamita Malang - Paramita Vocational School (PVS)

SMK Prajnaparamita Malang

SMK Prajnaparamita Malang

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Siswa SMK Prajnaparamita Malang Sukses melaksanakan Pesta Demokrasi Pemilihan Presiden Siswa

P5 SISWA SMK PRAJNAPARAMITA MALANG SUKSES MELAKSANAKAN PESTA DEMOKRASI PEMILIHAN PRESIDEN SISWA (PRESIS)

Pesta demokrasi dalam rangka pemilihan Presiden Siswa (PRESIS) tengah berlangsung di SMK Prajnaparamita Malang pada hari Rabu, 21 Desember 2022 





Pemilihan Presiden Siswa hari ini berasaskan langsung, bebas, rahasia, jujur dan adil. Kegiatan PRESIS  ini dilaksanakan sebagai bagian dari topik Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema Suara Demokrasi dengan peserta proyek adalah siswa kelas X (sepuluh). Antusiasme para siswa mengikuti rangkaian tahapan kegiatan ini terlihat dengan banyaknya siswa menunggu sampai hasil perhitungan suara selesai.

Sebelum memasuki puncak kegiatan hari ini, beberapa hari sebelumnya telah dilakukan beberapa kegiatan sebagai tahapan sebelum melaksanakan PRESIS tahun ini adalah :

1. Pemilihan ketua dan anggota Komisi Pemilihan OSIS (KPO)

2. Pemutakhiran data pemilih dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT)

3. Pendaftaran bakal calon ketua dan wakil ketua OSIS serta pengumpulan berkas

4. Pemeriksaan dan verifikasi berkas bakal calon ketua dan wakil ketua OSIS

5. Pengumuman bakal calon dan penetapan nomor urut bakal calon

6. Penyampaian visi-misi bakal calon 

7. Penetapan calon ketua dan wakil ketua OSIS serta penetapan nomor urut calon

8. Kampanye Tahap I : video kreatif di sosial media

9. Kampanye Tahap II (kampanye terbuka)

10. Debat kandidat

11. Pemilihan dan perhitungan suara

12. Pengumuman Presiden Siswa terpilih periode 2022-2023

Dari beberapa tahapan yang  telah  dilalui, diketahui bahwa ada dua pasang calon terpilih

Nomor urut 1, pasangan calon Eiffelin dan Louis Fernando. Nomor urut 2, Irang Runs dan Nabella

Pada tahapan kampanye terbuka dilaksanakan selama satu hari di halaman SMK Prajnaparamita Malang, yang diikuti oleh seluruh warga sekolah dan dilanjutkan dengan Debat Terbuka yang dihadiri oleh kepala sekolah, guru dan staf serta beberapa perwakilan guru sebagai panelis, dan tidak ketinggalan anggota KPO sebagai pelaksana Pemilihan PRESIS ini.. 

Terlihat antusias siswa saat mengikuti debat dibuktikan dari beberapa siswa yang turut melontarkan pertanyaan dan memberikan tanggapan kepada para calon. 


Kepala SMK Prajnaparamita Malang, Bapak H.M John Nadha Firmana, SH,M.Pd juga memberikan beberapa arahan kepada seluruh siswa terutama calon terpilih. 

Akhirnya terpilihlah PRESIS SMK Prajnaparamita Malang yakni Irang Runs sebagai Presiden dan Louis Fernando sebagai Wakil Presiden Siswa masa periode 2022 - 2023

Selamat bertugas 

Semoga bisa membawa SMK Prajnaparamita Malang menjadi semakin berprestasi dan menjadi Idola Dunia Kerja

SMK Prajnaparamita Malang 

Chasing Your Amazing Future

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Siswa SMK Prajnaparamita Malang Sukses melaksanakan Pesta Demokrasi Pemilihan Presiden Siswa Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Siswa SMK Prajnaparamita Malang  Sukses melaksanakan Pesta Demokrasi Pemilihan Presiden Siswa Reviewed by ekobulanr@gmail.com on 12.18 Rating: 5

Tidak ada komentar: