Upacara Kemerdekaan RI 17 Agustus dan Teaterikal Puisi di SMK Prajnaparamita Malang - SMK Prajnaparamita Malang - Paramita Vocational School (PVS)

SMK Prajnaparamita Malang

SMK Prajnaparamita Malang

Upacara Kemerdekaan RI 17 Agustus dan Teaterikal Puisi di SMK Prajnaparamita Malang

Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati pada setiap tanggal 17 Agustus setidaknya memiliki beberapa makna dan manfaat seperti: Meningkatkan kesadaran cinta tanah air dan nasionalisme, mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan Indonesia, sebagai refleksi diri memotivasi diri untuk berkarya sekecil apapun, dan sebagai sarana untuk memperkuat silaturahmi dan rasa persaudaraaan

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke -71 tahun, pada hari Rabu, tanggal 17 Agustus 2016 SMK Prajnaparamita Malang, Paramita Vocational School (PVS) mengadakan Upacara bendera di Sekolah.

Upacara Kemerdekaan RI ini diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan karyawan SMK Prajnaparamita Malang. Upacara berlangsung sukses dengan khidmat yang dipandu oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) SMK Prajnaparamita Malang.

Upacara Bendera ditutup oleh teaterikal puisi dari anak-anak Ekstakulikuler Teater SAE SMK Prajnaparamita Malang. Teater SAE menampilkan puisi "Wajah Kita" karya Hamid Jabbar dan puisi "Kerawang Bekasi" karya Chairil Anwar, pembacaaan puisi teaterikal berlangsung khidmat dengan diiringi lagu "Syukur" karya H. Mutahar dan lagu "Gugur Bunga" karya Ismail Marzuki.

Dalam rangkaian Upacara Kemerdekaan RI tersebut juga ditunjukkan acara penghargaan kepada siswa SMK Prajnapramita yang telah berprestasi dalam acara Festival Fashion Pesona Merah Putih pada beberapa minggu sebelumnya, dimana SMK Prajnaparamita menempati Juara kedua dan ketiga.

Semoga Kemerdekaan Indonesia yag telah diperjuangkan oleh para pahlawan terus kita isi dengan hal-hal yag positif khususnya untuk para generasi muda, generasi penerus bangsa

Upacara Kemerdekaan RI 17 Agustus dan Teaterikal Puisi di SMK Prajnaparamita Malang Upacara Kemerdekaan RI 17 Agustus dan Teaterikal Puisi di SMK Prajnaparamita Malang Reviewed by ibudyah on 10.14 Rating: 5

Tidak ada komentar: