Tani Maju, Band Gokil asal Malang Live di SMK Prajnaparamita Malang - SMK Prajnaparamita Malang - Paramita Vocational School (PVS)

SMK Prajnaparamita Malang

SMK Prajnaparamita Malang

Tani Maju, Band Gokil asal Malang Live di SMK Prajnaparamita Malang

Arek Malang siapa yang belum kenal Tani Maju, band Gokil asal Malang? Alhamdulillah akhirnya Tani Maju pentas di halaman SMK Prajnaparamita Malang. Dalam acara meriah peringatan HUT RI ke-72 yang diselenggarakan oleh OSIS dan SMK Prajnaparamita Malang

Pemilihan Tani Maju sebagai band tamu adalah dari hasil polling siswa SMK Prajnaparamita. Ini kali pertama acara 17 Agustusan mengundang band. Tahun-tahun sebelumnya sudah diwacanakan dan direncanakan tapi karena belum siap, baru bisa terlaksana pada tahun ini.

Siapakah Tani Maju? ini ada beberapa sumber di internet yang menggambarkan eksistensi mereka

Menurut Portalmusikmalang.com Castol. Beberapa sumber tertulis “Casthole”, lagu yang menurut saya “terlalu khayal untuk ada”. Bagaimana intro drum yang tak “lazim”, lalu jimbe, ketipung, ukulele dan…TEROMPET TAHUN BARU? IYA. Ada sebuah instrumen 1 nada dan dipaksakan masuk ke dalam komposisi bernama “Castol” tersebut dan itu, menurut standar musisi kebanyakan BUKANLAH sebuah alat musik. Pertanyaannya, siapakah atau lebih tepatnya, BAND APAKAH yang “sampai otak dan hati” kepikiran membuat lagu seperti itu? Dan saya hanya tahu namanya: Tani Maju.

Menurut kampungcempluk.com Lahir dari komunitas UKM Seni & Desain kampus IKIP (sekarang UM) membawa musik yang enak untuk bergoyang dan ciri khas lirik yang lucu menggelitik, band ini telah menjadi ikon bagi penikmat musik di Malang.

Menurut iheartgigs.net Tani Maju adalah grup band berasal dari Kota Malang, berdiri pada tahun 1999. Tani Maju sudah meluncurkan 3 album, dengan judul, Artis Top Daerah, Lifing On Trawas, Markipat. Dan rencana ke depan dari Tani Maju adalah peluncuran album ke empat bertajuk “Beda Topi Miring Bersama” yang akan di-launch awal tahun depan. Rencananya di album yang baru ini, TM akan mengisi 12 lagu baru.

Menurut Robbi Gandamana di seword.com Karena band kucluk, musiknya pun suka-suka. Disebut band pop, tapi kok pakai ketipung. Disebut band dangdut tapi ngepop habis. Embuhlah itu disebut genre apa, yang penting hepi. Apalagi tiap personil punya latar belakang musik yang berbeda. Beberapa personilnya dulu pernah ngeband meng-cover lagu yang ngetop di era 90 an dari G ‘N’ R, Nirvana sampai Sepultura. Sembarang gelem, pokoke iso gawe joget.

Akhir kata, mohon maaf kami ucapkan apabila ada salah, dan terimakasih yang sebanyak-banyaknya

Tani Maju, Band Gokil asal Malang Live di SMK Prajnaparamita Malang Tani Maju, Band Gokil asal Malang Live di SMK Prajnaparamita Malang Reviewed by ibudyah on 10.32 Rating: 5

Tidak ada komentar: