Liputan SMK Prajnaparamita Malang di Koran Malang X-Press - SMK Prajnaparamita Malang - Paramita Vocational School (PVS)

SMK Prajnaparamita Malang

SMK Prajnaparamita Malang

Liputan SMK Prajnaparamita Malang di Koran Malang X-Press

Program Casual Efektif Tunjang Kompetensi Siswa SMK Prajnaparamita Malang

Peluang Tinggi: Jurusan perhotelan memiliki peluang kerja yang sangat tinggi.

Malang - Setiap perkembangan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) memiliki program yang beragam untuk menyediakan siswa siap kerja. Salah satunya SMK Prajnaparamita Malang membuat program casual yang fleksibel untuk dijalankan siswa.

"Program casual sangat efektif menunjang kompetensi siswa, sehingga kami menyiapkan sefleksibel mungkin, baik dari sisi pelaksanaan maupun administrasi", ujar Humas SMK Prajnaparamita Malang, Santi Septi Pratiwi, S.E. kepada Malang Ekspress.

Dia melanjutkan, khususnya pada program perhotelan yang menjadi unggulan sekolah pariwisata pertama di Malang ini. Selama 21 tahun, fokus kerjasama sekolah dengan industri adalah pengembangan pariwisata dalam kota. Sehingga kini sekolah memiliki sekitar 20 link perhotelan untuk menyerap lulusannya. Bahkan untuk penyusunan kurikulum berkolaborasi dengan dunia industri.

"Ada program kurikulum yang sharing dengan dunia industri bentuknya MOU dan kuliah tamu. Sementara itu, program casual juga menjawab keterserapan tenaga kerja karena kompetensi siswa sudah terlatih dalam prakerin", imbuhnya.

Laboratorium perhotelan telah disiapkan, yaitu House Keeping (HK), Front Office (FO), laundry, pantry dan restaurant. Pihaknya mengaku untuk tingkat persaingan tetap optimis karena permintaan hampir merata, bahkan beberapa tahun ini pendaftar berasal dari Kalipare, Kromengan dan Jember.

Salah satu guru perhotelan, Drs. Suhada menganggap jurusan perhotelan memiliki peluang kerja tinggi. Senada dengan Humas, program casual pada siswa dijalankan secara fleksibel baik di luar maupun KBM. Pada kurikulum 2013 ini siswa dituntut dapat menjalankan materi kreatif inovatif.

(Sumber Malang Express, 22 Agustus 2016)

Liputan SMK Prajnaparamita Malang di Koran Malang X-Press Liputan SMK Prajnaparamita Malang di Koran Malang X-Press Reviewed by ibudyah on 17.45 Rating: 5

Tidak ada komentar: