Liputan Kopi Petualang Karya SMK Prajnaparamita oleh Surya Malang - SMK Prajnaparamita Malang - Paramita Vocational School (PVS)

SMK Prajnaparamita Malang

SMK Prajnaparamita Malang

Liputan Kopi Petualang Karya SMK Prajnaparamita oleh Surya Malang

Masih ingat dengan Kopi Petualang? iyah Kopi Petualang adalah salah satu produk unggulan SMK Prajnaparamita Malang, berikut beberapa prestasi Kopi Petualang SMK Prajnaparamita Malang

Berikut liputan Kopi Petualang di Surya Malang dan di Tribun Jatim
Siswa jurusan farmasi SMK Prajnaparamita Kota Malang membuat kopi memanfaatkan lamtoro dan kedawung. Biji kopi kemudian dicampur dengan dua bahan itu.

"Ujicobanya sudah lama. Sekitar dua tahun," jelas Deniar Wulandari, guru SMK Prajnaparamita kepada SURYAMALANG.COM di sela pameran di halaman Student Centre SMKN 2 Kota Malang, Rabu (24/5/2017).

Menurut dia, awalnya ada pemanfaatan biji salak. Namun karena mendapatkannya sulit, akhirnya digunakan bahan lain berupa lamtoro dan kedawung. Bahan itu relatif mudah didapatkan.

Manfaatnya adalah kafeinnya tidak tinggi dan tanpa bahan pengawet. Saat ini, pembuatannya masih by order karena relatif baru sehingga perlu dikenalkan ke masyarakat.

"Kita juga memasarkan lewat media sosial seperti Facebook dan Instagram," kata dia.

Harganya dibanderol Rp 15.000. Bentuk pemasaran antara lain juga ke pameran seperti saat ini. Saat dicoba, rasa kopinya enak. Tidak terasa campurannya. Apalagi dinikmati panas.

Dari saran penyajian, diketahui kopi bernama Kopi Petualang ini lebih enak lagi jika memakai gula merah.
Liputan Kopi Petualang Karya SMK Prajnaparamita oleh Surya Malang Liputan Kopi Petualang Karya SMK Prajnaparamita oleh Surya Malang Reviewed by ibudyah on 16.12 Rating: 5

Tidak ada komentar: